bisnis rumahan wiraswasta kerja online toko online shop

Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil

wiraswasta rumahan bisnis online kerja di rumah toko online wirausaha

Memiliki usaha sendiri adalah impian bagi sebagian orang saat ini, bebas dari tekanan atasan maupun rekan kerja, tetapi kita juga harus punya kedisiplinan jika kita mempunyai usaha di rumah, waktu juga banyak untuk bersama keluarga. Itulah harapan saya ketika saya memilih untuk mencoba usaha sendiri.

Awalnya sulit sekali mencari jenis usaha dengan modal kecil. Hampir mustahil menurut saya pada waktu itu. Sambil cari-cari informasi di internet, dapatlah ide untuk berjualan pulsa elektrik. Akhirnya saya mendaftarkan diri menjadi agen pulsa elektrik. Dan saya coba tawarkan ke teman-teman kantor tempat saya dulu bekerja. Saya memilih bisnis ini dengan pertimbangan modal kecil, tidak perlu sewa counter, tidak perlu bayar keamanan tempat berjualan, tidak perlu bayar karyawan.

usaha yang dijalankan di rumah modal kecil

Cukup saya kerjakan sendiri usaha ini di rumah, bahkan sambil tiduran pun saya masih bisa jalankan usaha ini. Saat jalan-jalan dengan keluarga di luar pun saya juga masih bisa menjalankan usaha ini. Wah, pokoknya kapan saja, di mana saja bisa. Boleh juga disebut toko berjalan.
Saya Tawarkan Produk & Layanan Jasa Saya Ke Teman, Tetangga, Saudara & Semua Yang Saya Kenal Dengan Fasilitas Pembayaran Di Akhir Bulan….Ssstt....Pas Mereka Gajian…


Untuk penghasilan juga lumayan menguntungkan, saya bisa nambah-nambah uang belanja, beli pulsa buat online dan kebutuhan si kecil. Pelangganpun bertambah, tidak lagi hanya teman kantor, tetangga sebelah rumah juga saya tawarkan, bahkan temannya tetangga-tetangga saya, saudara. Pokoknya waktu itu saya menawarkan dagangan saya hampir ke semua orang-orang yang saya kenal.
Pelanggan Saya Sampai Luar Pulau Jawa, Pembayaran Tagihan Produk Tinggal Transfer Aja Ke Rekening Tabungan
Hanya modal handphone, nomor rekening bank dan online internet, saya menawarkan fasilitas pembayaran akhir bulan, atau pada saat pelanggan-pelanggan saya gajian, dan saat itu pula saya kirimkan tagihannya melalui email (untuk pelanggan saya yang jauh lokasinya).
Terus terang akhirnya saya kewalahan, karena bertambahnya pelanggan saya...tapi untungnya menjalankan bisnis ini sambil santai di rumah bareng anak
Ga cuma Pulsa HP aja, sekarang malah tambah jualannya : pulsa listrik, macam-macam voucher game

Ini semua awal dari saya memulai usaha di rumah, untuk tambahan penghasilan rumah tangga. Masih banyak jenis-jenis usaha rumahan lain yang lebih menguntungkan dan mudah untuk dijalakan, yang mungkin juga dengan modal tidak terlalu besar. Mungkin yang terpenting terus mencari informasi, niat untuk menjalankan usaha sendiri, dan terus belajar dari orang-orang yang berhasil menjalankan usaha mereka. Biarpun modal kecil, tapi kalau kita yakin, berani, dan semangat, semua bisa dijalankan, dan mendapatkan hasilnya.